Sunday, September 21, 2008

4 September 2008

4 september 2008

20 tahun sudah saya hidup di dunia semu,,
dunia yang tidak pernah ada keadilan sejati di dalamnya,,
dunia yang semakin renta ditelan waktu

di 20 tahun ini ada sedikit harapan di diri saya,,
harapan untuk menjadi seseorang yang lebih dewasa,,
dewasa dalam bersikap,,
dewasa ketika menghadapi permasalahan,,

dan berusaha menjadi seseorang yang selalu berpikir, ketika berbuat kepada sesama,berkata kepada sesama..
kenapa saya sampai berpikir kesana?
Karena saya mengalami pengalaman yang membuat saya harus berpikir kesana..

Ketika seseorang merendahkan saya,,
Saya berpikir sungguh tidak enak direndahkan orang lain,,,saya pun berusaha tidak merendahkan orang lain

Ketika seseorang menghina saya,,
Saya pun berpikir sakitnya dihina orang lain,,saya pun berusaha tidak menghina orang lain

Ketika saya dibanding-bandingkan dengan seseorang,,
Saya pun merasa,,sungguh hina diri ini ketika dibanding-bandingkan,,saya pun berusaha tidak membanding-bandingkan orang lain

Ketika orang tidak menghargai prestasi saya,,
Saya merasa tidak berguna karena tidak dihargai,,saya pun berusaha menghargai sekecil apapun prestasi yang diraih seseorang dengan kerja kerasnya.

Berkacalah sebelum berbuat,,
Berkacalah sebelum berkata,,
Berkacalah sebelum dirimu menyakiti orang lain,,
Karena cepat atau lambat dirimu akan mendapat balasan,,sebagai orang yang tersakiti..

20 tahun,,
Usia yang masih terlalu muda,,
Usia yang tepat untuk memulai,,
Memulai suatu perubahan,,
Memulai untuk berkarya,,
Menjadikan diri kita berguna bagi orang lain.........

No comments: