Sunday, September 21, 2008

Sedikit Bukti Allah Maha Mendengar

Saya mahasiswa FK tingkat 3,,
Suatu hari saya akan menghadapi UAS semester 4,,
Ujian yang menjadi momok bagi mahasiswa adalah ujian SOCA (ujian lisan) dan ujian OSCE (ujian ketrampilan).

Hari ini adalah H-1 menjelang ujian SOCA,,
Hati ini terasa gelisah,,tak tenang utk menghadapi ujian esok hari.
Padahal untuk persiapan,,saya rasa semester ini lebih baik dari semester2 sebelumnya.
Tapi,,tetap aja tidak ada ketenangan di hati ini.

Hari semakin larut,,tiap detik makin berlalu,,tiap menit mengalir begitu saja,,tiap jam yang kupakai untuk belajar semakin sedikit.
Tiap sholatku ku berdoa untuk diberi kemudahan dalam menjalani ujian besok.
Saya memutuskan untuk memejamkan mata dan bangun di 1/3 waktu malam untuk bertahajud.

Pukul 03.00,,jam weker berbunyi
Saya bergegas menjalankan tahajud (sebelumnya jarang sekali saya bertahajud),,
Di dalam sholat itu saya bermunajat kepada-Nya,,
Saya minta diberi kemudahan dalam menjalankan ujian besok,
Saya minta diberi kasus yang termudah yang terbaik untuk saya,
Saya minta diberi penguji yang terbaik untuk diri saya,
Saya minta diberi nilai yang sesuai atas usaha saya,
Saya pun bernazar,,akan menjalankan puasa senin-kamis selama 2 minggu.

Sebenarnya,,
Saya malu meminta doa2 itu kepada-Nya,,,saya malu!!
Saya merasa sering melupakan-Nya,,
Tetapi sekarang disaat saya butuh,,,saya meminta kepada-Nya
Apakah Allah SWT mau mendegar doa saya??

Akhirnya,,hari ini adalah hari ujian SOCA dilaksanakan..
Sepanjang perjalanan,,saya selalu membaca Al-Fatihah sebanyak2nya,istighfar sebanyak2nya..
Hati ini tetap merasa tidak tenang..

Saat pengundian kasus pun tiba,,
Saya pun mengambil dan melihat kasus tersebut..
Ternyata kasusnya sedikit berbeda,,saya sempat bingung.
Tapi hati saya berkata,,,’kamu pasti bisa,,,lakukan sebisa kamu’
Saya pun mengikuti kata hati saya,,saya menulis di flip chart yang akan saya presentasikan,,semampu saya...

Masuk ke ruang penguji,,
Saya mulai mempresentasikan kasus tersebut..
Saya merasa berbeda pada ujian SOCA kali ini,,saya merasa tenang,,nyaman dalam berpresentasi.
Waktu pun berlalu,,waktu presentasi pun berakhir..
Tiba saatnya,,penguji memberikan nilai...

Alhamdulillah.......!!!!
Saya memperoleh hasil yang cukup menurut saya..
Saat itu juga saya langsung mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat syukur kepada-Nya..

Pada saat perjalanan pulang,,di motor saya menangis..
Menangis senang,,terharu,,malu kepada-Nya
Saya berpikir,,saya sering melupakan-Nya,,tapi kenapa Allah SWT masih mau mendengar doa saya, bahkan mengabulkan doa saya...

Dari sedikit perjalanan spiritual tersebut,,saya mulai sadar apa yang saya lakukan selama ini salah..
Allah Maha mendengar,,Allah pasti ada di saat kita membutuhkan...
Puji serta syukur pun terucap,,,Alhamdulillah

No comments: